0819 1555 0847
0812 2794 4404

Buka Praktek
06.30 - 22.00

(Spesialis Sewa Mobil Jogja)

Pantai Ngandong Bagus!

Pantai Ngandong berada tepat di barat Sundak atau berada sekitar 8 km dari retribusi masuk, tepatnya di desa Sidoharjo Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.

 

Pantai Ngandong
Sumber Foto : www.panoramio.com

Pantai Ngandong terdiri dari pasir putih halus dengan air berwarna biru jernih. Pantai Ngandong dengan mudah dapat di kenali dari garis pantainya, tidak begitu lebar, dengan beberapa perahu nelayan yang sedang berlabuh di tepiannya.

Gelombang kecil di pantai Ngandong membuatnya menjadi tempat terbaik untuk aktivitas berenang, hal ini karena gelombang laut pantai selatan yang besar, sudah di pecahkan oleh batuan karang besar di bagian depannya yang seolah merangkul tepi pantai. Dari sinilah nama ngandong berasal (ngandong: menggendong/merangkul).

Selain keindahan panorama pantai, di sana juga tersedia resto-resto sederhana yang menyediakan kuliner sea food. Harganya pun juga sangat murah. Anda bisa membeli dan memilih ikan-ikan yang masih segar. Ikan-ikan ini juga bisa dimasak sesuai selera Anda, misal asam manis pedas, bakar, goreng, dll. Tempat makan juga tersedia di tepi pantai yang sangat teduh. Anda bisa makan sambil melihat panorama Pantai Ngandong.



Rute Menuju Pantai Ngandong dari Jogja :
Dari Yogyakarta menuju ke arah Piyungan kemudian ambil tujuan ke Patuk lalu Sambipitu. Dari pertigaan Landasan Udara Gading belok ke kanan arah Playen, kemudian Paliyan lalu arah Saptosari. Ketemu retribusi masuk pantai, ambili jalan lurus, nanti ada pertigaan belok kiri. Ikuti jalan aspal dan papan petunjuk, maka tidak lama lagi Anda sudah sampai di Pantai Sundak. Bisa ditempuh kurang lebih 2 - 2,5 jam. Pantai Ngandong masih sepi karena letaknya tidak langsung berhadapan dengan jalan beraspal. Jadi, jika anda ingin pergi ke Pantai Ngandong, sebelum anda sampai di parkiran, anda dapat berbelok kekanan melewati jalanan berbatu yang jaraknya sekitar 100 meter.

Fasilitas :
Penginapan, toilet, ruang ganti, tempat parkir, menara pandang, warung makan, perahu cadik, dll. Sebagai catatan, bahwa di sinyal di Pantai Ngandong masih lemah. Jadi, bila anda ingin berkomunikasi dengan dunia luar, anda perlu naik ke bukit agar bisa mendapatkan sinyal operator telepon seluler.

Berikut Peta Pantai Ngandong:



Apabila Anda ingin mengunjungi Pantai Ngandong ini dan membutuhkan jasa sewa mobil atau sewa motor di Jogja :

JOGJA EMPAT RODA
Jl. Palagan Tentara Pelajar Dus Waras No. 93c, Sleman, Yogyakarta
Telp. 0274 3042 220 / 0819 1555 0847 (WhatsApp) / 0812 2794 4404
PIN BB : 753697E3 / 28c3c58e
Email: jogja4roda@gmail.com / Twitter: @jogja4roda
Website : rentalmobiljogja.id / paketwisata.id / jogjaempatroda.com

About the Author

Jogja Empat Roda

Author

JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan sewa/rental mobil Jogja murah yang berizin resmi. Kami melayani jasa rental mobil Jogja lepas kunci, dengan sopir atau all in. Telp/SMS/WA: 0819 1555 0847

0 comments:

Posting Komentar


 

Copyright © Rental Mobil Jogja JOGJA EMPAT RODA. All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com