0819 1555 0847
0812 2794 4404

Buka Praktek
06.30 - 22.00

(Spesialis Sewa Mobil Jogja)

Inilah Pesona Air Terjun Sri Gethuk di Gunungkidul Jogja

Inilah Pesona Air Terjun Sri Gethuk di Gunungkidul Jogja – Air Terjun Sri Getuk merupakan tempat wisata alam yang sangat terkenal di Indonesia dan memiliki kemiripan dengan Grand Canyon Arizona yang ada di Amerika Serikat. Potensi alam yang terdapat di wisata Gunungkidul memang sangat besar terlebih kota tersebut identik dengan gugusan bukitnya yang indah. 


Seperti pada Air Terjun Sri Gethuk ini memilki keunikan tersendiri dimana aliran air terjun tersebut tidak pernah berhenti mengalir meskipun musim silih berganti. Disepanjang aliran sungai tedapat perdu dan belukar yang begitu hijau alami yang dapat anda lihat disisi kanan dan kiri sungai.


Suara rakit yang berirama serta jernihnya air terjun tentunya akan menentramkan jiwa, bagi anda yang tengah stres dengan pekerjaan atau masalah lain cobalah datang ketempat ini untuk merefresh kembali pikiran anda supaya lebih segar. Air Terjun Sri Gethuk beralamatkan di Desa Bleberan Playen, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Di Air terjun ini juga terdapat mitos dimana dulunya tempat ini merupakan lokasi penyimpanan Kethuk. Kethuk merupakan alat musik gamelan yang dimiliki oleh mahluk halus yaitu Jin Anggo Meduro dan inilah asal muasal mengapa air terjun ini dinamakan air terjun sri gethuk. Dan jika tengah beruntung, dari air tejun ini anda juga dapat melihat pesona keindahan pelangi selepas hujan sehingga seakan membawa anda kedalam kisah dongeng bidadari berselendang pelangi.

Rute Perjalanana Ke Air Terjun Sri Gethuk
Bagi anda yang belum pernah datang ketempat ini, kami berikan informasi untuk rute perjalanan dari pusat kota Yogyakarta yaitu silahkan anda ambil arah jurusan wonosari hingga pertigaan Gading dan dipertigaan tersebut anda akan menjumpai papan petunjuk arah. Ikuti arah tersebut hingga tiba didaerah Playen dan jika sudah sampai didaerah Playen anda akan menjumpai banyak papan petunjuk yang mengarah ke tempat air terjun ini. Namun sebaiknya anda gunakan jalur on-road saja mengingat jalur off-road yang cukup buruk dan banyak bebatuan sehingga sangat berbahaya jika dilewati kendaraan. Apabila masih ragu, gunakan jasa rental mobil Jogja yang terpercaya.

About the Author

Jogja Empat Roda

Author

JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan sewa/rental mobil Jogja murah yang berizin resmi. Kami melayani jasa rental mobil Jogja lepas kunci, dengan sopir atau all in. Telp/SMS/WA: 0819 1555 0847

0 comments:

Posting Komentar


 

Copyright © Rental Mobil Jogja JOGJA EMPAT RODA. All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com